HERBAL dan MADU untuk HIDUP SEHAT

 bunga habatusauda
HERBAL dan MADU untuk HIDUP SEHAT

Sakit adalah sebuah keniscayaan dan sehat adalah salah satu nikmat besar yang Allah berikan pada hambanya, bahkan Nabi Besar Muhammad SAW bersabda : “Dua nikmat yang sering tidak diperhatikan oleh kebanyakan manusia yaitu kesehatan dan waktu luang”
(HR. Bukhari yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas dalam kitabnya Shahhnya.

Kesehatan fisik, jiwa, speritual dan sosial yang sesuai dengan fitrah sebagai manusia yang paripurna dan penuh berkah tentunya menjadi dambaan bagi setiap indvidu dapat melakukan aktivitas dengan optimal, ibadah ritual, berkarya dan berekspresi dalam segala hal dapat dijalani dengan penuh semangat serta energy yang terus mengalir,

Lalu, bagaimana kita dapat mempertahankan dan menjaga hidup kita agar tetap sehat, bugar dan jauh dari segala macam penyakit….? itu yang menjadi pertanyaan, sementara kita berada pada situasi kondisi dimana gaya hidup dan pola makan yang jauh dari kata sehat,  semua seolah telah menjadi ancaman yang dapat menteror dengan muculnya berbagai macam penyakit…”dibetes, hipertensi, asam urat …. dan banyak lagi”.

Bahan pengawet, zat pewarna dan zat perasa/penyedap, vitamin serta obat-obatan kimia sintetis,  dan  stress  kini  sudah menjadi santapan kita setiap   hari ,   ini adalah hal serius yang  dialami hampir oleh setiap orang pada masa sekarang.

Lalu apa SOLUSI dari masalah-masalah di atas…???

                      madu dan herbal
Madu dan Bunga Habatusauda/Herbal

Lebih baik mencegah daripada mengobati, kata-kata bijak itu sering kita dengar dan akrab di telinga, tapi apakah kita sudah melakukannya…?, itu yang menjadi pertanyaan penting.

Tubuh kita yang alami membutuhkan nutrisi yang alami pula, sehingga dapat  membantu regenerasi sel  dengan baik sehingga tubuh tetap sehat dan seimbang, jawabannya sedehana  konsumsi makanan-makanan yang sehat baik dan halal, lakukan kebiasaan hidup sehat dengan tidak merokok  olah raga dan konsumsi madu secara teratur.

       madu3

Firman Allah dalam Al’quran, surat An-Nahl ayat 68-69
“…Dari perut lebah itu keluar minuman (madu), yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya, pada yang demikuan itu benar-benar terdapat tanda (kebenaran) Tuhan bagi orang-orang yang memikirkan”.

Fungsi herbal dalam menjaga kesehatan juga tidak kalah penting, disamping madu yang berfungsi anti biotik alami akan bersinergy dengan herbal dalam membentuk sistem kekebalan tubuh secata alami, dan dampaknya tubuh menjadi bugar dan sehat.

Tunggu apa lagi…. seperti apa yang dikatakan nabi  ” Jagalah sehat sebelum sakit……..”

Dan karena sakit adalah sebuah keniscayaan, maka yakinilah bahwa Allah SWT akan menyembuhkan, seperti yang difirmankan Nya:

“Dan apabila aku sakit, DIA-lah (ALLAH SWT) yang menyembuhkan aku”
(Qur’an Surat Asy-Syu’araa : 80 )

Dan Rasulullahpun mengatakan : “Setiap penyakit ada obatnya……” (HR. Muslim)

SEHAT itu NIKMAT……

Tinggalkan komentar

Filed under herbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s