ACENG FIKRI, BUPATI SANG PEMETIK BUNGA

ACENG FIKRI, BUPATI SANG PEMETIK BUNGA

ACENG…..ACENG….DAN ACENG LAGI

Aceng Fikri, bupati garut yang mendadak populer ini terus menerus mengisi berita di bebagai media cetak maupun media elektronik dari berita politik, hiburan opini semua ada acengnya, disini Aceng..disana Aceng ..dimana-mana..ada aceng sampai bosen kita melihatnya, apa lagi kalau ingat kasusnya yang bikin eneg…melebihi enegnya kita kalau minum buah pace dicampur pare kebayang ngga tuh…(bayangin deh..), tapi apa boleh mau dikata Aceng memang masih layak jual untuk diberitakan.

Aceng….Aceng…dan Aceng lagi, sebe..eee..eelll..lll, itu yang keluar dari bibir para ibu-ibu dalam mengekpresikan kekesalannya, tapi ya itu… Aceng sang bupati garut seperti sedang memerankan tokoh antagonis dalam sebuah drama telenovela, muncul dengan gayanya yang percaya diri, dialek bahasa khas sunda dlm setiap wawancara dengan  pernyataan yang tidak konsisten, yang terbaru dengan gaya yang mendadak sakit, actingnya ngga kalah dengan didi petet, bicaranya cukup membuat yang melihatnya, ingin melempar bakiak, karena seperti tidak ada rasa bersalah dan cenderung mencari alasan pembenaran .. hmmm..mm…mmm AcengAceng … asyik juge loe punya gaye..

Bupati garut yang memenangkan Pilkada melalui jalur independent bersama Dicki Candra pada saat itu, memang sangat percaya diri, walaupun daerah yang dipimpinnya adalah salah satu daerah yang masih jauh tertinggal dibanding daerah2 lain di Jawa Barat sampai saat ini, tapi dengan gaya, kekuasaan dan uangnya dia menjelma menjadi Bupati “sang pemetik bunga” bagaimana tidak menurut berita terakhir ternyata bukan fani oktora dan sinta larasati saja yang menjadi korban rayuan maut dan janji-janji surga bupati sang pemetik bunga ini, konon masih ada wanita2 yang lainnya lagi… waduh.., mungkin masyarakat garut harus koprol sambil bilang WOW….!!! gedubrakkk…kkk

Aceng fikri Bupati garut “sang pemetik bunga” ini gegap gempita beritanya, ternyata menutup berita kisah MENPORA yang mengundurkan diri karena statusnya telah menjadi tersangka didalam kasus Hambalang yang ditangani KPK, luar biasa kang Aceng ini Trending Topics sesuatu banget…cetar membahana… kalo kata syahrini.

Dicki Candra, mantan wakil bupati garut sang pemetik bunga ini, mungkin tidak menyangka mantan atasannya kini menjadi aktor saingannya di dunia hiburan dan menjadi trending topics, muncul diseluruh satsiun TV, media-media cetak. media on line, belum lagi seluruh warung kopi, warteg, bahkan  tukang bubur sampai penggali kubur, dan yang jual kacang tanah sampai penjual  minyak tanah,  ramai membicarakan sepak terjang pejabat publik yang flamboyan ini, yang anehnya lagi gue..kebawa-bawa pengen nulis dia juga …ach…hh.. dasar kang Aceng … borokokokkk…kk,….balakasadutt..tt.

Tapi ada fenomena yang menarik sekarang ini, terutama di Jawa Barat, menjelang PILKADA calon gubernurnya didominasi aktor dan aktris, sebut saja (Dede Yusuf, Dedy Mizwar si Naga Bonar dan Oneng Rieke Dyah Pitaloka), dan kalau saja Dedy Mizwar si Naga Bonar, melihat acting Aceng Fikri si pemetik bunga ini, di beberapa stasiun TV dengan peran orang sakit yang berbaring di tempat tidur dan di doakan oleh pengacara yang baru diminta menangani kasusnya “Egy Sudjana”, begitu menghayati perannya dan benar2 seperti orang sakit,  luar biasa bupati garut ini, mampu memerankan dengan baik, bisa jadi Aceng Fikri satu saat diajak main sinetron oleh si Naga Bonar dalam sinetron religinya yang sangat terkenal “PARA PENCARI TUHAN”, tapi judulnya tentu harus disesuaikan menjadi “BUPATI DAN DAUN MUDA”.

Mentri dalam Negri sudah meminta Aceng Fikri ini, mundur sebagai bupati garut, President RI orang no.1 di negara ini bahkan memberikan komentar segera selesaikan persoalan bupati garut, dan yang paling ramai masyarakat garut sendiri, membakar poster, foto, menghujat dan meminta Aceng Fikri mundur,  tapi sang bupati tak bergeming bahkan kini dia melawan dan mengangkat salah satu pengacara top di Indonesia, “Egy Sudjana” , genderang perang mulai di tabuh, emangnye gue takut…mungkin begitu yang ada  dalam fikiran  Aceng Fikri, “tuduhlah aku sesuka hatimu tapi akan kubunuh engkau dengan pedangku” seperti judul lagu dangdut begitulah kira-kira,  terus maju pantang mundur…!

1 Komentar

Filed under opini, Uncategorized

One response to “ACENG FIKRI, BUPATI SANG PEMETIK BUNGA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s