Saya Tegang………….

Daming Sanusi calon hakim agung mengaku tegang saat menjawab cecaran pertanyaan dari anggota komisi III DPR.RI saat  uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung.

daming sanusi

“Pemerkosa dan yang diperkosa sama-sama menikmati” begitu ia mengatakan sontak sebagian anggota komisi III tertawa….jadi dia tidak setuju jika pelaku pemerkosaan dihukum mati, jawaban itu terlontar saat menanggapi pertanyaan anggota komisi III, tentang hukuman mati bagi pelaku pemerkosaan, wajar jika akhirnya pernyataan dari calon hakim agung ini menuai kecaman berbagai pihak.

hal yang sangat tidak masuk akal, alasan yang diberikan oleh Daming Sanusi ini …”tegang“, lalu meluncurlah kata-kata yang tidak patut dan melukai perasaan msyarakat khususnya para wanita, seorang calon hakim agung yang tentunya sudah banyak makan asam garam didalam menangani berbagai kasus, bisa menjawab pertanyaan sederhana anggota komisi III dengan tegang.… dan yang lebih mengherankan jawabannya salah dan tidak berdasar bahkan secara hukumpun seharusnya beliau tau “memperkosa itu adalah tindakan pemaksaan dalam melakukan hubungan seksual dan tidak didasarkan perasaan suka sama suka…bagaimana mungkin kedua-duanya dapat menikmati… itu mungkin bisa terjadi jika didalam kasus perzinahan.

Disaat negara-negara di dunia menyoroti tindakan kejahatan pemerkosaan adalah tindakan pidana yag patut diberi ganjaran hukuman berat, contohnya “India” yang sedang memberlakukan hal itu, calon hakim agung kita malah memberi angin segar pada para pemerkosa, hal ini tidak bisa dibiarkan dan seharusnya komisi III DPR tidak meluluskan uji kelayakan dan kepatutan kepada beliau sekaligus dengan tegas tidak merekomendasikan untuk diangkat menjadi hakim agung.

Kejahatan seksual seperti pemerkosa apapun alasannya harus dihukum berat, bahkan layak dihukum MATI…!!! bukan saja akan mempunyai efek jera tapi juga memenuhi keadilan bagi masyarakat terutama kaum wanita.

Tinggalkan komentar

Filed under opini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s