SEBUAH RENUNGAN “PERJALANAN”

perjalanan

SEBUAH RENUNGAN “PERJALANAN”

Pernahkah kita membayangkan tentang mati, sesuatu yang pasti akan terjadi didalam proses perjalanan kehidupan manusia adalah mati…!!!,
peristiwa yang tidak dapat ditunda, diperlambat atau dipercepat dalam waktu adalah juga mati…!!!
Kita berani atau kita takut dalam menghadapinya dia akan tetap datang menghampiri, hanya waktu yang manusia tidak pernah tau kapan dan dimana maut menjemput.
Siapakah kita….???,
Manusia biasa, pengemis, penjahat, pejabat, intelektual, ulama, presiden, atau apa saja gelar yang kita sandang di dunia, tidak akan pernah dapat menghentikannya bila waktunya telah tiba, harta yang melimpah, wajah yang rupawan, cantik, body yang sempurna, popularitas yang mendunia tidak ada artinya dihadapan sang maut… dia akan tetap menjemput.
Siapkah kita….???
Dengan kehidupan sesudah mati, seperti yang di ceritakan di dalam “Kitab Suci”, bahwa ada kehidupan abadi  setelah mati, dengan dua pilihan sederhana “Surga atau Neraka”.
Pilihan itu ditentukan oleh kita, jauh sebelum kita mati, karena kematian bukanlah akhir dari sebuah perjalanan melainkan proses dari rangkaian semua perjalanan yang akan ditempuh oleh setiap manusia, “Dunia yang kita pijak saat ini, adalah tempat persinggahan sesaat”….
Apa yang kita tanam dalam persinggahan sesaat,… itu yang akan kita panen….. “apa yang kita tabur itu yang kita tuai”, perjalanan di dunia kita saat ini, sungguh amat singkat karena kehidupan sesungguhnya adalah “Kehidupan setelah mati“.
Percaya atau tidak…meyakini atau tidak…!!!
kita semua akan mengalaminya ……..

4 Komentar

Filed under Uncategorized

4 responses to “SEBUAH RENUNGAN “PERJALANAN”

  1. Kematian adalah sebuah kepastian ,waktu terus bergulir dan kematian terus menghantui. Salam kenal dari kami katabangdewe.wordpress.com

  2. terima kasih sudah jalan2 dan mampir, senang rasanya dapat berkenalan dengan bang dewa…. semoga ini jadi jalinan silaturahim yang penuh manfaat…amin….

  3. ikut merenungkan perjalanan yang semakin mendekati titik kematian

    • terima kasih mas sunarno2010, telah berkunjung ketempat,saya Alhamdulilah semoga ini menjadi ikatan tali silaturahim yang tak akan terputus…. salam kenal dan penuh keberkahan ‘Syair Malam/exbunderan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s