Hadiah Awal Tahun (II) Ledakan Gas dan 2014=1997

               kado thn baru

Hadiah Awal Tahun (II)  Ledakan GAS dan 2014 = 1997

Ada yang agak istimewa di tahun 2014 ini, selain di awali dengan hal yang mengejutkan,… “di malam awal pergantian tahun, sampai shubuh thn’2014 , kita disuguhkan drama 13 jam , pengepungan 5 orang yang diduga  teroris di kampung sawah ciputat dan berakhir dengan tewasnya ke 5 orang tersebut”,  kejadian  nyata itu bagai adegan di film-film action , hanya yang membedakan, durasi kisah nyata ini  lebih panjang “setengah hari lebih”, selain itu menurut informasi di dalam rumah kontrakan para terduga teroris itu ditemukan bahan rakitan BOM yang konon siap di ledakkan dimalam tahun baru 2014, tetapi karena penggerebekan yang memakan waktu 13 jam itu, telah berhasil dengan sukses katanya, maka BOM itupun  tidak jadi meledak…!!!.

BOM… milik para terduga teroris itu memang akhirnya tidak jadi meledak,…. tapi ada ledakkan lain yang tidak kalah dahsyatnya,  di awal tahun 2014, sekaligus juga merupakan hadiah di akhir tahun2013 bagi masyarakat Indonesia.

Harga GAS elpiji 12 Kg meledak….!!!, naik hampir 100%, pemerintah melalui Pertamina memberi hadiah kejutan di awal tahun 2014 dengan meledakkan harga GAS Elpiji 12 kg, luarrr  biasa ….. sontak…!!!, masarakat kelas menengah ke bawah khususnya para pedagang yang memang menggunakan GAS tersebut… menjerit.. panik… ini artinya biaya operasional mereka akan membengkak…ochhh… hhh…, tapi  seperti biasa akhirnya mereka tak dapat berbuat apa-apa, dan dengan perasaan terpaksa harus menerima keputusan itu…. suka ataupun tidak…!!!.

Selain dua hadiah yang mengejutkan di atas, ada hal tidak biasa di tahun 2014, mau tau….???.

Ternyata kalender 2014 sama persis dengan kalender 1997,  dan juga  di kalender masehi tahun 2014 ini, ada 5 Jumat yang unik… anda bisa periksa… dikalender terbaru.

Apakah ini artinya sejarah yang terulang…???.

Terlepas dari semua itu,  Tahun 2014 khususnya bagi  bangsa Indonesia adalah tahun yang akan menciptakan sejarah besar, dengan akan terpilihnya Presiden baru yang akan menjadi nakhoda bahtera bangsa ini, banyak yang mengatakan tahun ini, adalah tahun politik, persaingan antar partai dan para calon legislatif akan mewarnai hiruk pikuk kehihidupan masyarakat Indonesia.

Rakyat kecil masih  akan menjadi komiditi politik yang  tetap menarik, konsep sejuta janji’pun merupakan aji pamungkas bagi para politisi dan tentunya para colon presiden.

Suasana di awal tahun pun sudah terasa hawa panasnya dari perseteruan dan persaingan dari mereka yang berlaga di panggung politik, bendera  sudah dikibarkan, janji-janji sudah mulai disampaikan, media cetak dan elektronik pun sudah mulai dipenuhi propaganda…. semoga Bangsa ini kelak akan dipimpin oleh figur yang “JUJUR” bukan hanya dalam bertutur, tapi dalam bersikap..dan mampu mengejawantahkan ke jujuran itu sebagai kompas  dalam menakhodai bahtera bangsa ini menuju cita-cita yang luhur menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang  besar, bermartabat , adil dan sejahtera.

Tinggalkan komentar

Filed under umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s